Kamis, 05 Januari 2017

Tempat Wisata Surabaya yang Harus Kamu Kunjungi

Tempat Wisata Surabaya – Surabaya yakni kota paling besar no 2 di Indonesia. Sebagai Ibukota Jawa Timur, Surabaya mempunyai julukan sebagai kota pahlawan. Kota ini jadi saksi perjuangan sebagian orang Indonesia melawan kekejaman penjajahan Belanda. Terkecuali wisata histori, terdapat beberapa obyek wisata di Surabaya yang butuh untuk dikunjungi. Kesempatan ini kita bakal mengajak kamu untuk berkeliling Surabaya. Surabaya mempunyai tempattempat wisata yang menarik untuk dikunjungi.

1. TEMPAT WISATA JEMBATAN MERAH DI SURABAYA 


Jembatan merah yakni saksi bisu perjuangan sebagian orang Surabaya melawan kolonial Belanda. tempat ini sebenarnya sudah mencatat momen yang mengagumkan pada 10 November. Tempat ini (obyek wisata di surabaya serta malang) kembali kenang tewasnya seseorang Jendral atau Brigjen Mallaby yang sudah bentrok sengi dengan rakyat Indonesia (yang ini diwakili oleh arek-arek Suroboyo) dengan tentara Belanda di daerah Jembatan Merah.

2. TEMPAT WISATA PATUNG BUDDHA DENGAN EMPAT WAJAH DI SURABAYA 


Jika kamu kehendaki berkunjung ke tempat ini, jangan pernah lupa untuk membawa kamera. Tempat itu yang sekian unik serta bersejarah, mengingat patung yang ada di kota Surabaya ini sudah terdaftar di Museum Rekor Indonesia (MURI) sebagai patung paling tinggi di Indonesia. Jika kita akan safari berbarengan keluarga disini, jadi kita cuma butuh menuju ke satu diantara pojok di pantai Ria Kanjeran.

3. TEMPAT WISATA MONUMEN PAHLAWAN DI SURABAYA 


Tempat Wisata Surabaya Populer yang awal kali mesti kamu kunjungi yaitu Monumen Pahlawan. Kota Surabaya di kenal sebagai Kota Pahlawan. Mengenai tempat monumen ini ada di Jalan Pahlawan, Kel. Alun-Alun Contong, Kec. Bubutan, Surabaya, Jawa Timur 60175, Indonesia. Monumen ini mejadi satu diantara obyek wisata surabaya kebangga sebagian orang Surabaya, lantaran monumen ini mengingatkan perjuangan pahlawan atas perjuangan mereka merebut kemerdekaan dari penjajah. Dengan tinggi 41, 15 mtr. , tugu dengan bentuk paku terbalik (lingga) mempunyai lengkungan di tubuhnya (tiang) atau sering dimaksud “Canalures”. Cekungan itu sebagian sepuluh lengkungan dan terdiri jadi sebelas ruas. Sebenarnya, ada arti filosofi di baliknya : tinggi, ruas, serta canalures itu memiliki arti atau lambang yaitu : tanggal 10, bln. ke-11, serta pada th. 1945 ; yang melalui langkah simbolik yakni momen berdarah waktu saat perjuangan kemerdekaan Indonesia.

1 komentar: